Selamat Dilantik Sebagai Menkes RI Dr.Terawan Agus Putranto Sp.Rad(K)RI

Pengurus Pusat Perhimpunan Radiografer Indonesia beserta seluruh Pengurs Daerah dan Cabang PARI mengucapkan selamat atas dilantiknya Letjen TNI (Purn). Dr. dr. Terawan Agus Putranto Sp.Rad (K)RI sebagai Menteri Kesehatan pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Presiden Jokowi menunjuk Kepala RSPAD Gatot Subroto Dokter Terawan menjadi Menkes. Berbagai tugas telah diamanatkan oleh Presiden RI, mulai dari BPJS hingga masalah stunting diharapkan dapat terselesaikan dengan baik dan membahagiakan.

Letjen TNI dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) lahir di Sitisewu, Yogyakarta, 5 Agustus 1964. Pria yang akrab disapa dr. Terawan ini menempuh Fakultas Kedokteran di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta selepas SMA.

Dr. Terawan berhasil menyandang sarjana kedokteran pada 1990. Selesai studi, beliau memilih mengabdikan diri di TNI Angkatan Darat, dan pernah ditugaskan di berbagai daerah, mulai Bali, Lombok dan terakhir di Jakarta.

Dr. Terawan menempuh pendidikan S2 spesialis radiologi intervensi di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Pada 2013 Terawan memperdalam keilmuan dengan menempuh pendidikan doktoral S3 di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan hingga lulus pada tahun 2016 setelah berhasil mempertahankan disertasinya berjudul “Efek Intra Arterial Heparin Flushing Terhadap Regional Cerebral Blood Flow, Motor Evoked Potentials, dan Fungsi Motorik pada Pasien dengan Stroke Iskemik Kronis”.

Dalam perjalanan karier sebagai dokter TNI AD, Dr. Terawan dipercaya bertugas sebagai dokter kepresidenan pada 2009 dan berdinas di RSPAD Gatot Soebroto. Kemudian menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat sejak 2015 hingga terpilih menjadi menteri kesehatan.

Dalam organisasi profesi, Dr Terawan juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia (PDSRI). Selamat bertugas Dr. Terawan. Radiografer Indonesia senantiasa mendukung dan turut bersama membangun Indonesia sehat.

===

Pengurus Pusat Perhimpunan Radiografer Indonesia
Email: mail@pari.or.id
Website: pari.or.id
FB: PARI Pusat
IG: pari_pusat
Twitter: pari_pusat

Author: hsiitpari@gmail.com

Perhimpunan Radiografer Indonesia

Tinggalkan Balasan