Oktober 17, 2018
  • 9:59 pm RADIOGRAFER PEDULI PALU
  • 5:20 pm MENUNGGU RUMAH RADIOGRAFER IMPIAN KITA
  • 3:32 pm BANTUAN KORBAN GEMPA SULAWESI – PARI
  • 10:08 pm LAPORAN DONASI GEMPA LOMBOK PARI
  • 10:26 pm SHORT COURSE AND WORKSHOP CT SCAN “Basic Level” PARI PENGDA JAWA TIMUR TAHUN 2018 “PART 2”
HEADER 2 WEB MERAH PUTIH

Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) adalah organisasi profesi bagi radiografer senantiasa berupaya untuk mendorong dan memberdayakan serta menempatkan organisasi sebagai mediator bagi anggotanya agar dapat terus meningkatkan pengetahuan dan keahlian. Radiografer mempunyai tugas pokok dan fungsi melaksanakan kegiatan radiografi di rumah sakit maupun klinik kesehatan lainnya.

Pengurus Pusat PARI (PP PARI) berupaya menjalankan amanah Konggres XIII PARI, Visi dan Misi, serta Program Kerja 2015-2019 dengan menyelenggarakan Workshop Radiologi dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di tahun 2017. Workshop Radiologi Nasional dan Rakernas merupakan salah satu wahana mengembangkan pengetahuan serta keterampilan khususnya yang berkaitan dalam profesi guna tercapainya radiografer Indonesia yang ingin maju bersama, guna mewujudkan kesejahteraan anggota dan mendunia.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan tuntutan pelayanan kesehatan di masyarakat, diperlukan peningkatan kualitas sumber daya radiografer agar dapat mengadaptasi teknologi sekaligus memiliki kemampuan keahlian, keterampilan (skill) professional. Salah satu kemajuan teknologi radiologi adalah teleradiologi. Di sisi lain, bidang pelayanan radiografer yang meliputi radiologi diagnostik, radioterapi dan kedokteran nuklir, harus mengacu pada ketentuan-ketentuan yang berlaku, seperti akreditasi rumah sakit.

Radiografer dan unit radiologi, sebagai bagian dari Rumah Sakit, dituntut berperan optimal dalam pelayanan yang paripurna. Salah satu tema dalam pengelolaan akreditasi pelayanan rumah sakit adalah nilai kritis radiologi. Radiografer diharapkan mampu mengambil peran serta yang maksimal dalam mendapatkan akreditasi rumah sakit yang optimal.

Berdasar latar belakang tersebut diadakannyalah kegiatan Workshop Radiologi Nasional PARI dengan tema “APLIKASI TELERADIOLOGI DALAM MEWUJUDKAN HASIL NILAI KRITIS RADIOLOGI SESUAI AKREDITASI KARS DAN JCI”
Kegiatan tersebut akan diadakan pada :
Hari : Jumat-Minggu
Tanggal : 7-9 April 2017 Waktu : 12.00 WIB – selesai
Tempat : Horison Ultima Hotel Jl. Jenderal Sudirman No. 57, Kota Pelembang, Sumatera Selatan

dengan Pembicara dan topik:

Pembicara Utama : Dr. dr Jacub Pandelaki, Sp.Rad (K) (RSCM Jakarta) “Kebijakan Pemanfaatan Teleradiologi di Indonesia”
Pembicara 1 : dr. Patricia M. Widjaja, Sp.Rad (RS Medistra Jakarta) “Nilai kritis pemeriksaan radiologi konvensional, CT dan MRI”
Pembicara 2 : dr. Anugerah Onie, Sp.Bs (RS Siloam Sriwijaya Palembang) “Aplikasi pemanfaatan teleradiologi dalam tindakan medis”
Pembicara 3 : Amrul Hidayat, AMR (RS Muh. Husein Palembang) “Implementasi Teleradiologi dari Perspektif Radiografer”
Pembicara 4 : Ahmad Hariri, ST, MM (RS Pusat Pertamina Jakarta) “Implementasi Teleradiologi di RS Pusat Pertamina Jakarta”
Pembicara 5 : Workshop Kredensial dan Teleradiologi

hsiitpari@gmail.com

Perhimpunan Radiografer Indonesia

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT