Februari 20, 2019
  • 9:01 pm HARI KANKER ANAK INTERNASIONAL
  • 8:54 pm RAKERKESNAS 2019
  • 8:49 pm Selamat Hari Jadi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) ke 73 tahun
  • 9:08 pm Selamat Ulang Tahun penemu fluoroskopi sinar-X, 11 Januari lalu, Thomas Alva Edison
  • 9:04 pm Hari lahir Bapak Tabel Periodik Dunia Dmitri Mendeleev
HEADER 2 WEB MERAH PUTIH

PARI Pengda Kalimantan Selatan sukses gelar Musyawarah Daerah ke 5 dan Seminar Radiologi Regional di Banjarmasin.

Melalui musyawarah mufakat, Saudara Imam Muttakim,S.ST. yang merupakan ketua Pengda periode sebelumnya terpilih kembali untuk kali kedua menjadi Ketua Pengurus Daerah Perhimpunan Radiografer Kalimantan Selatan, Sabtu lalu, 26 Januari 2019 di Hotel G-Sign Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Ucapan selamat datang dari seluruh anggota PARI Kalimantan Selatan dan juga Ketua Umum PARI Bapak H. Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc beserta Sekretaris Umum Bapak Edy Susanto, S.H, S.Si, M.HKes yang hadir dan sekaligus melantik Ketua Pengda Terpilih.

Ucapan selamat juga diberikan oleh lawan kadidat calon Ketua Pengda dalam Musyawarah Daerah ke 5 ini, Saudara Sunoko Sanijan Amd.Rad, SKM., yang pada saat berlangsungnya Musyawarah Daerah memberikan wewenangnya kepada Saudara Imam, untuk melanjutkan kepengurusan untuk kali kedua periode 2019-2023, hingga proses pemilihan Ketua Pengda diselesaikan lewat musyawarah tidak dilanjutkan melalui voting.

Selamat atas terpilihnya kembali Saudara Imam Muttakim.S.ST, menjadi ketua Pengurus Daerah PARI Kalimantan Selatan periode 2019-2023, semoga amanah dan mampu menjadikan PARI yang Bersama, Sejahtera, Mendunia.

Selanjutnya dilakukan acara Pelantikan, Ucap Sumpah dan Penadatanganan Pakta Integritas Ketua Pengurus Daerah terpilih yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PARI dengan diiringi lagu kebangsaan Padamu Negri yang dinyanyikan oleh seluruh anggota PARI yang hadir dalam ruangan.

Dalam sambutannya, Bapak H.Sugiyanto menyampaikan perkembangan PARI hingga saat ini, antara lain STR Versi 2.0, CPD Online yang harus dijalani oleh seluruh radiografer se-Tanah Air. Ketua Umum juga berpesan pentingnya mengelola dan menangani sendiri berbagai permasalahan organisasi tingkat Daerah. Pengurus Pusat akan selalu membantu dan mengakomodasi setiap permohonan sepanjang diperlukan dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Sebelum acara Musyawarah Daerah digelar, pada pagi hingga sore hari, acara diisi oleh Seminar Radiologi Regional dan Pengucapan Sumpah Profesi oleh seluruh anggota PARI di lingkungan Pengurus Daerah Kalimantan Selatan. Seminar Radiologi diisi oleh beberapa narasumber yaitu Bapak Purwanto, S.Si, M.Kes dari RSUP Dr Wahidin Makasar yang membawakan materi seminar akreditasi SNARS Radiologi, kemudian narasumber selanjutnya Ibu Dr Mayla Yahya, Sp.Rad, radiolog dari RSUD Mochammad Anshari Saleh Banjarmasin yang membawakan topik tinjauan klinis MSCT Abdomen khususnya Hepato Celular Carcinom. Narasumber ke 3 adalah Bapak Deni Basri, Dipl.Rad dari Siloam Hospital Kebon Jeruk Jakarta yang membawakan materi seminar teknik pemeriksaan MSCT Abdomen multi klinis.

Acara seminar dan musda ini dihadiri oleh 102 Peserta terdaftar dan 24 Panitia serta Presidium Pengda yang seluruhnya melakukan Sumpah Profesi dan menandatangani piagam sumpah profesi yang selanjutnya digunakan untuk dokumen pribadi anggota, perpanjangan STR, maupun pendaftaran baru STR.

Acara yang mengambil tampat di ballroom utama Hotel G-Sign ini juga diisi oleh pemberian penghargaan kepada para radiografer senior atas dedikasi dan pengabdiannya terhadap profesi, diantaranya adalah Bapak Bagiono, Amd.Rad, dari RSUD Ratu Zalecha Martapura, Bapak Achmad Yani, Amd.Rad, dari RSUD Idaman Banjarbaru, Bapak Indra Yahya, Amd.Rad dari RSUD Datu Sanggul Rantau, yang berhalangan hadir diwakili oleh Ibu Hijriani, Amd.Rad. Penerima penghargaan selanjutnya adalah Bapak Achmad Djunaidi, Amd.Rad, dari Puskesmas Pantai Hambawang Barabai, dan Bapak Mursyanto, Amd.Rad dari RSUD Hasan Basri Kandangan, yang penyerahannya diwakili oleh Bapak Muchlis.

Ke 5 senior ini merupakan para radiografer senior yang dimiliki oleh PARI Pengda Kalsel, yang senantiasa tak henti-henti memberikan bimbingan, arahan dan masukan kepada generasi muda radiografer Kalimantan Selatan

Selanjutnya pada keesokan hari, acara diisi oleh kunjungan ke daerah wisata dan kegiatan mengenal budaya Kalimantan Selatan yaitu Pasar Terapung Lok Baintan yang merupakan potensi wisata utama Provinsi Kalimantan Selatan. Pasar terapung seperti ini hanya ada 2 di dunia, yang pertama terdapat di Thailand, dan yang kedua ada di Kalimantan Selatan ini.

Kunjungan ke Pasar Terapung ini dimaksudkan sebagai sarana pengenalan daerah dan budaya setempat, juga memberikan pengalaman baru kepada seluruh peserta.

Demikian kegiatan Seminar Radiologi dan Musyawarah Daerah PARI Pengurus Daerah Kalimantan Selatan. Bersama, Sejahtera, Mendunia

hsiitpari@gmail.com

Perhimpunan Radiografer Indonesia

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT