Oktober 17, 2018
  • 9:59 pm RADIOGRAFER PEDULI PALU
  • 5:20 pm MENUNGGU RUMAH RADIOGRAFER IMPIAN KITA
  • 3:32 pm BANTUAN KORBAN GEMPA SULAWESI – PARI
  • 10:08 pm LAPORAN DONASI GEMPA LOMBOK PARI
  • 10:26 pm SHORT COURSE AND WORKSHOP CT SCAN “Basic Level” PARI PENGDA JAWA TIMUR TAHUN 2018 “PART 2”
HEADER 2 WEB MERAH PUTIH

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Di awal Tahun 2017, dengan semangat yang dilandaskan untuk kemajuan Profesi Radiografer Indonesia, Pengurus Pusat Perhimpunan Radiografer Indonesia hadir kembali dengan serangkaian kegiatan berskala Nasional yang kali ini diselenggarakan di Kota Palembang Sumatera Selatan.

Kegiatan yang pastinya sangat semarak dan penuh dengan wawasan serta pengetahuan di bidang Radiologi khususnya mengenai penggunaan Teknologi Teleradiologi yang sudah digunakan dan dinikmati oleh beberapa Fasilitas Kesehatan di Indonesia.

Walaupun baru beberapa fasilitas kesehatan yang telah menggunakan teknologi teleradiologi, tidak menutup kemungkinan teknologi teleradiologi ini dapat diterapkan diseluruh fasilitas kesehatan di Indonesia, maka dari itu perlu nya pengetahuan Teknologi Teleradiologi untuk kita pelajari dan perdalam sehingga kemajuan tersebut dapat merata di seluruh wilayah di Indonesia.

Terkait dengan peningkatan mutu pelayanan rumah sakit yang berfokus pada patient safety, dimana dalam monitoring evaluasinya dilakukan melalui suatu proses akreditasi yang dilakukan oleh KARS untuk level nasional dan JCI untuk level internasional, pada workshop kali ini PARI mengambil tema “Aplikasi Teleradiologi dalam mewujudkan hasil nilai kritis radiologi sesuai akreditasi KARS dan JCI”. Tema ini diambil sebagai komitmen Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) sebagai organisasi profesi dari radiografer dalam meujudkan peningkatan mutu anggotanya.

Kegiatan ini diselenggarakan di Palembang tepatnya di Hotel Horison Ultima, Jalan Jend Sudirman No 57, pada tanggal 06-09 April 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh 448 peserta se-Indonesia dari sabang sampai merauke yang berasal dari 33 pengurus daerah PARI.

Dalam kegiatan ini, dihadirkan para pembicara yang berkompeten dalam bidangnya. Menghadirkan 3 narasumber dokter radiologi yang menjadi rujukan baik nasional maupun internasional. DR.dr. Jacob Pandelaki, SpRad (K) dari RSUPN Ciptomangunkusumo menyampaikan materi terkait “Kebijakan Pemanfaatan Teleradiologi di Indonesia”, dr. Patricia M. Widjaja, Sp.Rad dari RS Medistra Jakarta menyampaikan materi “Nilai kritis pemeriksaan radiologi konvensional, CT dan MRI” dan dr. Anugerah Onie, Sp.Bs dari RS Siloam Sriwijaya Palembang menyampaikan materi terkait “Aplikasi pemanfaatan teleradiologi dalam tindakan medis”. Dan dari praktisi radiografer lapangan dihadirkan Sdr. Amrul Hidayat, AMR dari RS Muh. Husein Palembang dan Sdr. Ahmad Hariri, ST, MM dari RS Pusat Pertamina Jakarta yang telah melakukan sharing knowledge terkait “Implementasi Teleradiologi dari Perspektif Radiografer” dan “Implementasi Teleradiologi di RS Pusat Pertamina Jakarta”. Dan dalam upaya peningkatan kompetensi anggotanya sebagai up grading skill dalam kegiatan ini juga dilakukan “Workshop Kredensial dan Teleradiologi”.

Kegiatan ini merupakan elaborasi dari kerjasama antara pengurus pusat perhimpunan radiografer indonesia dengan pengurus daerah palembang. Acara ini juga disupport oleh mitra kerja radiografer dari berbagai perusahaan.

Pengurus Pusat Perhimpunan Radiografer Indonesia
Facebook : Pari Pusat
Twitter : @paripusat
LIne : ukx1208h
Telegram Group : PARI PUSAT
email : mail@pari.or.id
Website : www.pari.or.id

hsiitpari@gmail.com

Perhimpunan Radiografer Indonesia

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT